Ucapan Selamat

SELAMAT BERAKTIFITAS KEMBALI DENGAN SUASANA YANG SEGAR DAN SEJUK

Sabtu, 02 April 2011

Pembukaan Lahan Untuk Tanaman Mentha


Untuk melakukan penanaman mentha memang di butuhkan kejelian dan ketelitian untuk memulainya. Ada beberapa prosedure sederhana untuk memilih lahan yang akan di gunakan untuk penanaman mentha.
  1. Pastikan bahwa tanah yang akan kita gunakan mengandung kandungan yang baik untuk menanam, untuk mengetahuinya cukup sederhana dengan melakukan penanaman ujicoba dahulu. kita menanam beberapa pohon setelah panen kita uji kandungan yang ada di tanaman setelah mengetahui kandungannya kita laporkan ke pembeli (Industri) apakah sesuai dengan yang diharapkan atau tidak jika sesuai kita lanjutkan untuk penanaman yang lebih luas.
  2. Pastikan kita menanam tanaman percobaan lebih dari 3 tempat untuk mencari tempat yang baik untuk pertanian, khususnya mentha.
  3. Pastikan bahwa lahan yang akan digunakan dekat dengan sumber air sehingga jika sewaktu membutuhkan air tidak terlalu merepotkan atau menambah biaya perawatan lagi.
  4. Pastikan Lahan yang akan di kerjakan tidak terlalu jauh dengan jalan besar sehingga natinya dapat mempermudah dalam pengelolaan hasil panen.
  5. nah...itu beberapa tips untuk yang lain masih dalam Kerahasiaan
Tidak hanya dalam pemilihan lahan yang penting dalam pengelolaan lahan untuk tanaman mentha, selain pemilihan lahan juga perlu dpikirkan untuk masalah tenaga kerja baik darisegi kemampuan dan keterampilan ataupun keuangan yang diperlukan.

Tidak ada komentar: